Petunjuk dasar mempekerjakan freelancer

Last updated almost 2 years ago

Panduan untuk mempekerjakan freelancer dan mendapatkan jaminan perlindungan penuh dari Fastwork
1. Jelaskan kebutuhan kepada freelancer
2. Menunggu freelancer untuk membuat penawaran kerja
3. Tinjau dan setujui penawaran kerja
4. Pembayaran dengan mudah melalui semua saluran kami. Kartu Kredit, Transfer Bank, E-wallet, dan Ritel Outlet
5. Freelance mengirimkan hasil akhir melalui platform
6. Tinjau dan setujui hasil pekerjaan akhir

Untuk dukungan dan bantuan tambahan, silakan hubungi kami di https://m.me/fastwork.id selama jam kerja 9.30 -18.30 pada Hari Kerja dan
9.30 -18.30 untuk Hari Sabtu

  1.  Jelaskan kebutuhan kepada freelancer via chat. Jika freelancer dan pemberi kerja telah selesai memberikan pengarahan kerja, dengan detail, dan negosiasi, freelancer bisa memberikan penawaran kerja dengan mengeklik "Buat Penawaran Kerja"
    image.png 100.33 KB
  2. Setelah freelancer mengirimkan penawaran kerja, buyer dapat melihat dan meninjau terlebih dahulu penawaran kerja yang sudah diberikan oleh freelancer
  3. Jika ada yang tidak sesuai dengan detail penawaran kerja yang sudah diberikan freelancer, buyer bisa meminta freelancer untuk memperbaiki penawaran kerja kembali sebelum melanjutkan ke langkah pembayaran
  4. Jika penawaran kerja sudah sesuai , buyer bisa melanjutkan ke Pembayaran. Pembayaran dengan mudah melalui semua saluran kami. Kartu Kredit, Transfer Bank, E-wallet, dan Ritel Outlet (Alfamart). Status order akan berubah menjadi "Bekerja" jika pembayaran sudah berhasil dilakukan.
    image.png 74.3 KB


  5. Ketika hasil kerja akhir akan diserahkan, klik "unggah hasil kerja" untuk direview dan disetujui pemberi kerja.yang sudah Freelancer akan mulai bekerja hanya jika status telah berubah menjadi "freelancer bekerja". 
  6. Honor akan ditransfer ke rekening freelancer setelah pemberi kerja telah mengeklik persetujuan kerja, jumlah honor yang diterima adalah honor setelah dikurangi 10% oleh Fastwork.
  7. Ingatlah untuk mengoreksi dan mengupdate buku rekening bank, dan nomor rekening bank dengan mengeklik "sunting profil", "verifikasi sendiri" agar sistem mentransfer honor dengan benar.

Jika Anda membutuhkan sesuatu, silakan kontak kami melalui
E-mail : hello@fastwork.id